Waditra Djembe Festival: Merayakan Kekuatan Budaya Lokal di Blitar

Waditra Djembe Festival: Merayakan Kekuatan Budaya Lokal di Blitar

Dalam rangka memperingati kekayaan budaya lokal yang tak ternilai harganya, kota Blitar dengan bangga menyelenggarakan Waditra Djembe Festival. Acara yang memukau ini merupakan perpaduan yang indah antara semangat gotong royong, keindahan seni musik, dan keberagaman produk unggulan dari Kampung Kendang Sentul.

Kampung Kendang Sentul: Tempat Berkumpulnya Kekuatan Budaya

Kampung Kendang Sentul bukan sekadar nama biasa. Di tengah kota kecil Blitar, kampung ini menjadi sentra utama pembuatan kerajinan kayu dan produksi alat musik tradisional dari kayu. Melalui Waditra Djembe Festival, Kampung Kendang Sentul ingin menjaga, melestarikan, dan memperkenalkan keindahan budaya lokal kepada masyarakat luas.

Rangkaian Acara yang Memukau

  1. Kerjabakti Gotong Royong Bersih Desa: Sebagai ungkapan rasa syukur dan kepedulian terhadap lingkungan, masyarakat Kampung Kendang Sentul bersama-sama melakukan kerjabakti gotong royong membersihkan desa.
  2. Perlombaan Painting Kendang Djembe: Para pengrajin kendang di Kampung Kendang Sentul akan unjuk kebolehan dalam perlombaan mempercantik kendang djembe dengan seni lukis yang khas.
  3. Lomba Solo Djembe Player dan Grup: Keindahan irama dan harmoni musik djembe akan menjadi sorotan dalam lomba ini, di mana para pemain solo dan grup akan menampilkan kepiawaian mereka.
  4. Lomba Pembacaan Solawat Dibak Iyah: Kesempurnaan bacaan solawat menjadi fokus dalam lomba ini, menunjukkan kecintaan dan keagungan seni musik religi yang kental di kawasan ini.
  5. Blitar Fashion Carnival: Selain seni musik, keindahan fashion lokal juga akan dipertontonkan dalam Blitar Fashion Carnival, memperkaya warna dan keindahan acara.
  6. Bazaar Produk Unggulan Kampung Kendang Sentul: Aneka jenis kendang, kerajinan kayu, dan produk unggulan lainnya akan dipamerkan dan dijual di bazaar ini, mengundang para pengunjung untuk turut mempercayai dan mendukung produk lokal.
  7. Rampak 1000 Djembe: Sebuah acara spektakuler yang melibatkan ribuan djembe, musisi, seniman, dan warga kampung serta pengunjung, menciptakan suasana magis dan memukau.

Kesempatan Luar Biasa untuk Semua

Kami dengan rendah hati mengundang semua elemen masyarakat, mulai dari musisi, budayawan, seniman penggemar djembe, hingga seluruh warga Indonesia, untuk hadir dan merasakan keindahan Waditra Djembe Festival. Acara ini akan digelar selama dua hari, pada tanggal 25 hingga 26 Agustus 2018 di lingkungan Kampung Kendang Sentul, Blitar, Jawa Timur.

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini!

Tak hanya sebagai sebuah acara, Waditra Djembe Festival adalah perayaan kekuatan budaya lokal, semangat gotong royong, dan keindahan musik tradisional. Bersama-sama, mari kita lestarikan dan bangkitkan kebanggaan akan warisan budaya kita. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Sugeng di 081217870700 atau Dien di 081555699917.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *