Tumpahan Minyak Goreng di Kota Blitar Berhasil Ditangani Tanpa Korban

Blitar, 3 Juni 2024 – Petugas Satpol PP Kota Blitar melaporkan adanya insiden tumpahan minyak goreng di pertigaan Jl. Jati dan Jl. Tanjung, Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo. Insiden tersebut terjadi pada pukul 18.30 WIB dan berhasil diatasi oleh tim pemadam kebakaran Kota Blitar tanpa menimbulkan kerugian harta maupun nyawa.

Kronologi Kejadian

Pada Senin, 3 Juni 2024, sekitar pukul 18.30 WIB, Kabid Ketertiban Umum dan Linmas Satpol PP Kota Blitar menerima laporan mengenai tumpahan minyak goreng di jalan raya. Menanggapi laporan tersebut, petugas segera melakukan koordinasi dan mengerahkan tim untuk menangani situasi di lokasi kejadian.

Tim pemadam kebakaran Kota Blitar segera tiba di lokasi dan memulai proses pembersihan tumpahan minyak. Proses ini dilakukan dengan penyemprotan sabun dan penyapuan untuk memastikan minyak goreng dapat dibersihkan sepenuhnya dari permukaan jalan. Upaya pembersihan ini memakan waktu sekitar 90 menit, dari pukul 18.30 WIB hingga 19.45 WIB, dan berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Penanganan dan Evakuasi

Dalam pelaksanaan evakuasi dan pembersihan, tim Damkar Kota Blitar bekerja sama dengan petugas lain yang hadir di lokasi. Proses pembersihan dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari risiko kecelakaan atau cidera akibat permukaan jalan yang licin.

Dokumentasi dan Laporan

Seluruh proses penanganan dan pembersihan didokumentasikan dengan baik oleh tim yang bertugas. Laporan ini dibuat untuk memberikan informasi lengkap mengenai insiden dan langkah-langkah penanganan yang telah diambil.

Demikian laporan ini disampaikan oleh Regu D dari tim pemadam kebakaran Kota Blitar dengan harapan informasi ini dapat menjadi perhatian dan bahan evaluasi untuk penanganan insiden serupa di masa mendatang.

Salam Yudha Brama Jaya Pantang Pulang Sebelum Api Padam

Pelapor, Regu D


Penanganan cepat dan efisien oleh tim pemadam kebakaran dan Satpol PP Kota Blitar memastikan bahwa tumpahan minyak goreng ini tidak menimbulkan dampak serius bagi masyarakat sekitar. Upaya ini menunjukkan kesiapsiagaan dan respons cepat dari petugas dalam menghadapi situasi darurat non-kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *