Laporan Berita: Kegiatan Songsong Ramadlan 1445 H di Kota Blitar

Blitar, 23 Februari 2024 – Dalam semangat menyambut bulan suci Ramadlan 1445 Hijriyah, Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Dakwah Tafaqquh (FKDT) Kota Blitar telah mengumumkan penyelenggaraan acara pawai besar-besaran. Kegiatan yang bertajuk “Songsong Ramadlan 1445 H” ini dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu, 06 Maret 2024, mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai. Start dan finish acara ini bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, menjanjikan kegiatan yang tidak hanya meriah tetapi juga penuh makna dalam menyambut bulan puasa.

Kegiatan ini merupakan salah satu hasil rapat Dewan Pengurus Cabang FKDT Kota Blitar yang diadakan di Hall Mini Kantor Kementerian Agama Kota Blitar pada hari Jumat, tanggal 23 Februari 2024. Rapat tersebut membahas berbagai persiapan menjelang Ramadlan, dengan pawai Songsong Ramadlan sebagai salah satu agenda utama.

Untuk memeriahkan pawai ini, seluruh Madrasah Diniyah (Madin) se-Kota Blitar diundang untuk berpartisipasi. Setiap lembaga diminta untuk menugaskan dua orang ustadz atau ustadzah sebagai perwakilan. Ketentuan lebih lanjut mengenai partisipasi dan persyaratan telah disampaikan kepada masing-masing Madin, dengan batas akhir pengiriman data peserta melalui laman resmi https://s.id/PawaiSongsongRamadhan pada hari Kamis, 29 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.

Acara pawai ini tidak hanya bertujuan untuk menyatukan umat Islam di Kota Blitar dalam rangka menyambut bulan Ramadlan, tetapi juga sebagai sarana dakwah dan pengingat akan pentingnya bulan suci ini. Kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, serta memperkuat tali persaudaraan di antara umat.

Pihak panitia penyelenggara mengharapkan kegiatan Songsong Ramadlan 1445 H ini dapat berjalan lancar dan sukses. Mereka juga mengimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat Kota Blitar untuk berpartisipasi secara aktif, baik dalam pawai maupun dalam berbagai kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan dalam rangka menyambut dan merayakan bulan suci Ramadlan.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Agama Kota Blitar, FKDT, serta seluruh Madin se-Kota Blitar, diharapkan acara Songsong Ramadlan 1445 H ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar lembaga keagamaan, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam menjelang datangnya bulan suci Ramadlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *