Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci: Keluarga Suka Esteh Bagikan 1000 Takjil di Blitar

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci: Keluarga Suka Esteh Bagikan 1000 Takjil di Blitar

BLITAR – Ramadan menjadi momen yang istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Tak hanya sebagai bulan puasa, namun juga sebagai waktunya untuk berbagi dengan sesama. Mengambil inisiatif dalam semangat ini, Keluarga Besar Suka Esteh melangsungkan kegiatan berbagi takjil gratis di lingkungan sekitar Vihara, Kelurahan Sentul, Kota Blitar.

Dengan mengusung tema “Ramadan Kareem”, kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 24 Maret 2024, sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata Keluarga Suka Esteh dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kedermawanan di bulan Ramadan. Spanduk besar yang terpampang mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam berbagi kebahagiaan melalui pembagian 1000 takjil yang telah disiapkan dengan rapi dalam kardus-kardus.

Menurut panitia penyelenggara, “Kegiatan ini bukan sekadar membagikan makanan untuk berbuka puasa, melainkan juga untuk memupuk kebersamaan dan toleransi di antara warga setempat. Kita semua berharap, melalui pembagian takjil ini, kita dapat membersihkan hati dan mendapatkan berkah yang melimpah.”

Antusiasme warga tampak jelas terlihat. Mereka yang datang dari berbagai kalangan, tidak hanya dari umat Islam, menunjukkan bahwa kegiatan seperti ini mampu menyatukan hati dan menjembatani perbedaan. Ini adalah gambaran bahwa Blitar tidak hanya kaya akan keragaman budaya, namun juga kaya akan aksi kepedulian sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang inspiratif bagi kelompok-kelompok lain untuk melakukan hal serupa, sehingga keberkahan Ramadan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Kebahagiaan yang dibagi di bulan yang suci ini diharapkan menjadi momentum yang akan selalu diingat sebagai salah satu perwujudan dari indahnya berbagi dan persaudaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *